Home

Sunday 2 February 2014

Cabe-cabean...

Sekarang kan lagi marak banget nih fenomena cabe-cabean. Malahan sampe dibikin lagu dangdut segala, haiyahhh...

Hah, kamu ngga tau apa itu cabe-cabean? Nih, baca di sini buat referensi.
Eh tapi di blog post ini saya ngga mau ngomongin jenis cabe yang kaya di bawah ini:



Ngga kok, Kang Mas Bebi ngga ada affair sama cabe-cabean, terong-terongan, ataupun....terong di-cabe-in.. (?)
Terong di-cabe-in (mungkin)
Nah beneran haha, saya serius nih mau ngomongin..... cabe beneran!! Adohhh.. kenapa sih cabe aja dikambinghitamkan jadi nama alias mbak-mbak itu. Kan kesian, saya sebagai penyuka makanan pedes berbahan dasar cabe jadi serba salah kalo mau ngmongin cabe-cabean.. whoppss..cabe beneran! (macem ada cabe boongan aja ga sik?!)

Jadi ya, sebagai orang Aussie yang pasangannya orang Indo, ada konsekuensi yang kudu dimengerti oleh Bapak Scotty.. Yup! Saya suka sambal!
Tapi sebenernya ga sebegitunya suka banget sih sampe harus bawa2 botol sambel tiap jalan2 ke negeri orang yang ngga ngejadiin sambel sebagai condiment utama. Saya masih bisa tahan kalo ngga ada sambel. Emang sih rasanya ada yang kurang, tapi yah tetep bisa makan kok! Saya punya temen yang obessessed banget sama sambel. Makan sushi pake sambel. Makan sambel di-bakso-in (bukan bakso di-sambel-in!!!), Ke luar negeri, bawa sambel. Untung aja dia ga makan donat pake sambel. Hih!

Scott itu bisa dibilang suka makanan pedes. Kesukaan di sini jangan di-compare sama sukanya orang indo sama makanan pedes. Yah pokoknya, dia kalo makan di restoran udah berani pakai sambal yang disediain di tiap meja. Rendang juka cukup doyan. Bebek goreng H.Slamet  + sambel korek-nya yang dahsyat aja dihajar! Tapi kalo Bakmi Ceker belom pernah. Ntar deh, saya cekokin dulu :p 

Ngomongin soal sambel, di rumah kita selalu sedia beberapa jenis saus sambal buat nemenin makan. Sekalian nih saya review-in satu-satu :) 

Cabe-cabean di rumah kita. Ngga sexy ya?
Awalnya Bapak Bebi beli sambel buat oleh-oleh mamanya waktu mudik Natal yang lalu. Tapi dia lupa bawa. Akhirnya dimakan di rumah deh. Di antara kelima sambal, ngga semuanya favorit. Namanya juga coba-coba. Nomor 5 ga bisa dibilang sambel sih. Kecap pedas namanya. Aduh enak banget itu dimakan pake ayam bakar..slurp!
Langsung aja ya review-nya:
  1. Piring Lombok - Ini saus sambal favorit Scott banget. Kata dia ini ga ada pedes-pedesnya (padahal judulnye 'extra pedas'). Cuma manis aja dengan hint garlic. Tiap sarapan omelette sekarang dia pake sambel ini. Udah lupa sama saus tomat kayanya :D Liat aja botolnya, udah mau abis gitu hahaha.
  2. Sambal Ayam Goreng ABC - This is my current fave! Rasa manis dominan + pedes + bawang putih = yummy! Bisa dibilang rada mirip sama merk Dua Belibis yang hits banget itu. Pokoknya enak!
  3. Sambel Asli Cap Ibu Jari - Dulu saya doyan banget sama sambel ini. Soalnya ibu saya sering beli. Tapi sekarang rasanya kok ga seenak dulu ya? Terlalu asin dan.. biasa aja. Kenapa ini sambel udah abis setengah botol? Soalnya sayang kalo ga diabisin :p (klise)
  4. Sambal Lampung Indofood - Maap-maap kate nih.. Kaga Enak bos! Tawar. Literally.
  5. Kecap Pedas Manis Bango - Ini kesukaan Scott juga. Suka banget sampe sebotol gitu abis dalam dua minggu. Beneran deh...
Begitu deh, cabe-cabean yang senantiasa hadir membumbui kehidupan percintaan saya dan bapak bebi (halahh lebay). Kalo ada yang bilang orang Bule ga doyan sambel, bohong tuh! Well, ga semua suka sambel emang sih, tapi ada juga yang suka. 
Kamu sukanya sambel merk apa? 


Comments:

Post a Comment

Free Blog Template by June Lily